Friday, June 6, 2014

Tips info Daihatsu





1.Jangan biarkan kondisi kaca yang kotor terlalu lama, karena hal tst dapat menimbulkan jamur pada kaca. Kalau sudah terlanjur berjamur, bersihkan di salon mobil yang terpercaya. Karena seandainya proses pembersihan kaca/poles kaca tidak benar, malah bisa menimbulkan masalah.(contoh ; cairan pembersih kaca/penghilang jamur yang terlalu keras/berlebihan juga dapa merusak permukaan kaca - jadi buram atau timbul pelangi. Selain itu proses poles yang tidak benar juga malah bisa membuat permukaan kaca buram/berpola seperti polesan.
2.Bersihkan segera seandainya kaca terkena kotoran burung/getah pohon (biasanya terjadi kalau mobil diparkir ditempat terbuka atau dibawah pohon). Cairan kimia yang terkandung pada kotoran burung/kelelawar serta getah pohon dapat merusak permukaan kaca.
3.Segera ganti karet wiper kaca seandainya telah rusak (sudah tidak lentur, biasanya terlihat pas digunakan wiper menyapu tidak maksimal).
4.Hindari menggunakan wiper saat kaca kering/berdebu. Karena bisa menimbulkan baret pada kaca. Sebaiknya bersihkan debu terlebih dahulu, dan basahi/semprot kaca dengan air.
5.Ketika berakselerasi dijalan bebas hambatan, fokus dan konsentrasilah menjaga kecepatan yang konstan. Dan jagalah jarak aman dengan kendaraan didepan, setidaknya Anda bisa melihat posisi 2 atau 3 mobil di depan Anda.
6.Apabila berkendara dijalan menanjak, hindari menginjak setengah kopling hal ini mempercepat usia kampas kopling Anda. Manfaatkanlah rem tangan untuk menahan kendaraan saat ditanjakan, atau pergunakan transmisi rendah (gigi 2 atau 3) untuk jalanan menurun.