Thursday, June 5, 2014

Tips Memilih Ban untuk Mobil MPV



Banyak orang yang menganggap hal remeh saat memilih ban untuk kendaraannya. Padahal, memilih ban yang tepat untuk mobil bisa membawa dampak positif bagi performa mobil itu sendiri. Beda jenis mobil, beda lagi jenis ban yang harus digunakan. Untuk para pengguna mobil MPV yang ukurannya relatif besar, maka pemilihan ban pun harus lebih teliti lagi.

Mobil MPV biasanya digunakan untuk mengangkut banyak orang atau muatan. Oleh karena itulah ban yang digunakan pu harus ban yang benar-benar berkualitas. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih ban yang akan digunakan untuk mobil MPV kita.

Ban dengan pola satu arah akan memberikan manfaat yang lebih intens, baik dari segi performa maupun kenyamanan. Tapi sayangnya saat dibawa ke jalanan yang cukup ekstrim, ban model seperti ini kurang bisa diandalkan.

Ban dengan pola asimetris atau ban yang memiliki pola yang terbagi dua, pola luar dan dalam biasanya ditujukan untuk mencegah aus berlebihan pada ban. Alur bagian dalam dipergunakan supaya lebih baik saat melaju di jalan basah.

Selain pola, ketebalan atau ketipisan ban juga sangat berpengaruh pada performa mobil MPV Anda. untuk para pengguna MPV, dianjurkan untuk menggunakan ban dengan konstruksi yang keras seperti pada penggunaan mobil yang lainnya.

Bila Anda merasa kesulitan untuk menentukan sendiri ban mana yang tepat untuk MPV kesayangan Anda, jangan sungkan untuk datang ke Showroom  terdekat.